Kamis, 10 Februari 2011

KEPITING JUMBO TANGERANG

Kepiting jumbo yang satu ini rasanya mantap dengan balutan saos lada hitam yang royal. Si cumi goreng tepung nan istimewa, rasanya krenyes diluar namun tetap lembut saat digigit. Saat dicocolkan ke sambal nyam nyam... bikin mata merem melek. Yuk dicoba!  Restoran seafood bergaya rumahan ini sudah cukup dikenal khususnya oleh warga Alam Sutera. Lokasi persisnya berada di perumahan Sutera Harmoni. Sudah beberapa kali teman saya mengajak berkunjung ke sana, hingga akhirnya beberapa minggu lalu kami berdua sepakat menyambanginya. Restoran 'Aloha Raja Seafood' ini tergolong cukup unik karena berlokasi di dalam sebuah rumah. Saat mobil memasuki perumahan, kami tinggal menyebutkan nama 'Aloha Seafood' dan satpam pun langsung membantu menunjukkan arah menuju restoran tersebut. Sebuah banner melambai menjadi pertanda keberadaan 'Aloha Raja Seafood'. Olala... rupanya bagian garasi disulap menjadi jejeran tempat makan, begitu pula dengan sebagian ruang tamu yang dipisahkan dengan sebuah sekat.
Wah, kami pun jadi seperti berada di rumah sendiri. Apalagi sang pemilik tak segan menyapa pengunjung yang sedang bersantap. Pilihan menu seafood yang tertera di selembar buku menu terdiri dari kepiting, udang, kerang, dan cumi. Kesemuanya dapat diolah dengan berbagai macam saus seperti asam manis, saos tiram, lada hitam, spesial aloha, dll.

Menu kepiting merupakan andalan dari Aloha Raja Seafood sehingga wajib dicoba. Kepiting ditawarkan dalam tiga ukuran yaitu kepiting semi jumbo, jumbo, dan super jumbo dengan kisaran harga Rp 60.000,00 - Rp 80.000,00/porsi. Pilihan kami jatuh pada kepiting jumbo masak lada hitam, udang spesial Aloha, cumi goreng tepung dan kangkung belacan. Maklum perjalanan cukup jauh ke tempat ini membuat perut kami benar-benar lapar. Kepiting lada hitam yang akhirnya tersaji dihadapan berukuran sedang namun lada hitam yang membalutnya cukup royal. Bumbu lada hitamnya pedas menyengat namun tidak terlalu kental. Kepitingnya segar membuat dagingnya terasa manis dan tak ayal lagi kedua tangan pun sudah terjun langsung memburu si daging kepiting hingga ke sela-selanya. Cumi goreng tepung menggoda dengan tampilannya yang dipotong-potong seperti cincin pas disantap dengan kangkung belacan yang juga krenyes. Saat disuap ke mulut kresss... gurih dan renyah diluar namun tetap lembut di dalam. Sambalnya juga mantab dan bikin ketagihan! Sedangkan si udang tampil beda dengan balutan saus spesial Aloha berwarna kekuningan. Aroma kunyit, jahe, bawang putih dan kemiri menjadi sensasi yang khas di lidah saat menikmati sajian yang satu ini. Untuk menebus seporsi kepiting jumbo kami harus membayar Rp 70.000,00, Udang spesial Aloha Rp 25.000,00, Cumi goreng tepung Rp 20.000,00 dan Rp 12.500,00 untuk kangkung belacan. O ya, kalau perut belum kekenyangan cobain deh dessert es puternya yang ditawarkan dengan beragam rasa!

Aloha Raja Seafood
Jl. Sutera Harmoni 6 No.21
Alam Sutera
Tangerang
HP: 081311391159
Jam Buka: 11.00 - 21.00
Kecuali Jumat: 11.00 - 18.00, Minggu tutup

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Widyaswara | Address : Jl. Kalidami viii/25 Surabaya - Telp.(031) 5926865, 081322430013 | Blogger Templates