Senin, 25 Januari 2016

INGIN BISNIS KULINER ANDA DIEKSPOS DI GOYANG LIDAH

Posted by goyanglidah01.blogspot.com 21.57, under | No comments

INGIN BISNIS KULINER ANDA DIEKSPOS DI GOYANG LIDAH, JANGAN RAGU UNTUK MENGHUNBUNGI TIM KAMI, BAPAK WIDYA HP. 082330152646


Rabu, 01 Januari 2014

ALAMAT 12 KULINER FAVORIT DI SURABAYA

Posted by goyanglidah01.blogspot.com 11.42, under | 1 comment

1. Kuliner Ayam / bebek

Ayam Bakar De Mii,
Jl. Pengeringan Ngawinan II no.2A. Dimana satu ini harus sich dibilng rumah ramah pemilik resto abis abis. Harganya juga relatif murah bener dech.
Ayam goreng Priangan,
Jl. Karang Menjangan di Sekolah Keperawatan Dr atopik Dermatitis.
Ayam Bakar Wong Solo,
Jl. Mayor Sungkono, TMP sisi lain.
Ayam / Bebek Goreng / Bakar Award
Jl. Hamlet Raya Kupang, yang menjual Ayam / Bebek Goreng / Bakar.
Ayam Penyet Bu Kris,
Di North Kl.Tenggilis no.1, di Tenggilis Selain itu, ia juga terbuka di gang tepat di depan manyar Unit Gramedia. Tenggilis buka dari jam 10 pagi sampai 8 malem. Manyar buka dari jam 7 pagi sampai 04:00. Pokoknya, dijamin keringat, deh!
"OEN" Ayam Goreng & Satay Filipina Filipina Kelinci,
Jl.Kali Kepiting, 031-3895305, yang menjual NIRON ayam. Katanya sih, ... Ayam NIRON, senjata lainnya adalah ayam goreng, asli Filipina, tapi rempah-rempah sangat pas dengan lidah orang Indonesia, khususnya Suroboyo. Ayam ayam. Nikmat pula! Biayanya Rp 30.000 per ekor, 00 Cobain menulis, hubungin Tante OEN, untuk pengiriman. Sayangnya, itu hanya pengiriman!
Prima Fried Chicken,
Jl. Mulyosari Raya, yang menjual ayam goreng, babat-paru, usus, cumi-cumi. Membuka cabang di Mal Galaxy juga. servicenya cepet, terutama jika saku pas di sana lagi tidak ada satu. Harga terjangkau, terutama jika membayar lima orang, tapi yang makan hanya dua.
Ayam goreng Suharti,
Jl. Raya Gubeng (sudut pasar Keputeran, jalan depan Sumatera), Buka setiap hari kecuali hari libur / besar.
Kayu Tangan Fried Chicken,
Jl. Bratang Gede, Surabaya, Katanya sih, ... Rasanya khas dan lembut, dapat dimakan dengan tulang.
Ratu Fried Chicken,
Jl. Ngagel Jakarta Selatan, tepatnya di belakang supermarket parkir Bilka.
Ayam Goreng Pak Djo,
Jl. Darmawangsa, dekat jalan Srikana. Ada juga jogja hangat, opor ayam, pecel dll. Harga sangat terjangkau.
Ayam goreng Lestari,
Jl. Baratajaya XIX/27.
Selamat Suzy,
Ini pada Diponegoro setelah RKZ
Ayam goreng depan TVRI,
Katanya sih, ... Tempat di depan TVRI dan alpha, di mana sih dipinggiran tp sehingga makan banyak bgt, selain beberapa baik goreng sambelnya ayam juga mengerikan.
Asli Solo Fried Chicken,
Jl. Nginden jalan raya menuju selatan., Yang menjual ayam goreng, goreng merpati, cakar pedas, goreng ikan mas, dll. Katanya sih, memasak lezat ... bumbu pedas, tempat ber-AC terutama kaki, harganya tidak terlalu mahal.
Warung Bebek Goreng,
Jl. Yos Sudarso, Tempatnya di pinggir jalan. Jadi, jika Anda melihat sebuah mobil pas makanan yang sama. Tempat Lesbian. banyak anak-anak tergantung di luar sana. Jika malam tambahan yang ditambahkan ramai. apalagi minggu.wah malam .. Aku rindu tempat. Rugi jika tidak benar-benar di sana.
Bebek goreng IDI,
Di depan bangunan di jalan Dharmawangsa IDI.
HT bebek,
Jl. Big Four karang, bebek Okay! Benar-benar lembut, seperti dipresto. Jika muncul di sana di 7:00, kemungkinan tubuh duck've tidak utuh lagi. Artinya, jika Anda suka payudara atau paha atau usus, dateng ringan agak sorean.
Bebek goreng KM,
Jl. Karangmenjangan, Rasanya baik untuk menembus lapisan terdalam. Dimakan dengan nasi panas dan sambal, wow .. penyewa yang baik.
Bebek Goreng / Bakar Padjadjaran,
Jl. Polisi khusus, Meskipun agak mahal untuk harga, tapi jika dilihat dari nilai kepuasan, masih termasuk murah koq. Bagi pecinta, dapat membeli 1 saham untuk keduanya, sehingga terlihat lebih romantis, hahaha ... seperti pengalaman pribadi.
Warung Bebek Goreng,
East Jl.Siwalankerto Saya Kiri sisi jalan (satu arah), Katanya sih, ... bebek goreng, dengan rempah-rempah mual, lembut murah lagi. Khusus untuk pesantren budgednya cocoklah untuk Anda-Anda Kosters, coba deh.
Bebek Cak Yudi Beras,
Di Perak, dekat lapangan tenis belakang pom bensin Perak Utara. Yang menjual bebek goreng dengan saus pencitnya itu .... hmmmmm. Pokoknya jika Keith ngerasain bebek beras cak Yudi berarti blom pernah ke Surabaya ... Bebek lezat, gurih ...... Anget dan pulen beras diberi sedikit minyak dan saus ... pencit-muda-yang-pedes pedes ... yum yum lezat ....... .... Harganya relatif tetap, karena rasanya mengerikan. Pokoknya ... membukanya sudah terlambat, tetapi jika tidak ingin keabisan, lebih baik datengnya agak sorean (16.00 - 16.30an).
Bebek Goreng KDR,
Di depan Telkom JL.Kendangsari.
Bebek goreng Papin,
Dekat persimpangan Undaan Wetan Kalianyar, Harga sedikit di atas rata-rata dari lima 5000-7500 per potong kaki (tetapi memotong Khok besar-besar). Agas sulit untuk mendapatkan parkir mobil di persimpangan ... abis persis. Buka pukul 17.00 sampai pukul sembilan ngak tahu apakah abis ya tidak bisa. tapi yang jelas tidak sampai pukul 12:00.
Ibu bebek Doa,
Jl. Nginden Semolo, Sukolilo seluruh kabupaten. Hanya warung tenda sederhana, menyediakan bebek, ayam, tempe penyet, pecel lele dan berbagai ikan bakar.
Bebek Goreng Barokah,
Di depan BCA Kayun - Jln. Kayun, Jual doank siang! menyadari bahwa menjual sengit ... jika orang itu pasti membeli dicuekin! Jika membeli seorang gadis ... abis apalagi perawatan diduluin pasti ... jadi rada - rada jadi genit!
Nasi bebek Tembaan,
Di Tugu Pahlawan Surabaya. Arah Jl.Bubutan, terus ke kanan sampai persimpangan Tugu Pahlawan, belok kanan. Tapi harus berkeliling balik di depan Tristar Pasar Besar, serta lokasi di jalan yang benar. Paling mudah melalui Jl.Jagalan, Big Market lurus, setelah lampu merah itu tempat. Bukan berarti malam 18:00 s / d 21:00.
CJDW bebek,
Di Delta Permai. Deket kampus UBAYA, Tenggilis Mejoyo blok KH klo ga salah Lalu juga ada di depannya. Tapi lupa namanya, bebek lebih kecil, tetapi juga koq ramai. Maklum deket kampus.
Bebek goreng Sambel Pencit.
ARLISA sisi jalan lokasi Urip Sumoharjo alias Keputran
Padin! bebek (Hj Dewi Khotijah)
Di Jalan Kranggan (daerah Blauran), buka setiap hari dari dua puluh empat jam non-stop. Harganya pun cukup terjangkau dibandingkan dengan porsi yang banyak. Cepet ditoleransi pnyajianya, karena kita bisa pilih2 yang ingin dimakan terlebih dahulu. tersedia ayam goreng juga, goreng ikan mas goreng merpati, pisang goreng, lele goreng, terutama All In. Deh puas, karena kelembutan terkenal.

2. Kuliner Bakwan / Bakso

Bakwan Kapasari,
Di Pasar Atom / Ngagel,
Bakwan dan kasarnya lezat, usus lembut dan lezat, juga gorengannya. Dan yang lebih, Wuah, anaknya-cuakep cuakep
Bakwan Silver,
Jika Anda sempet jalan - jalan di daerah Perak, cobain aja bakwan menyusuri jalan lumba-lumba (arah ke Demak), dekat kuil jagadkarana, ada kasar, alus, ama goreng pangsit enuakkk bngt, kemudian gunakan minum es tailing, thx lain mencoba untuk menjual nasi goreng yang impuls yang berlawanan, namanya Pak Djo, lezat kaldu mie jg lo, mereka jual mulai pukul 18.00 sampai 22:00. yaa mencoba.
Mr Kus bakso,
Tempat overhang di depan gereja GKI di Sudirman penduduk, atau di dekat gereja Kristus Raja.
Mr Jo bakso,
di Komplek Tompotika (Manyar), lezat bakso deh tuh Mr Jo ... apalagi bakso uratnya sama es degan nangkanya ... wah Seger. Tetapi tidak cocok penyebaran Petra, deh antrian.
Seger bakso,
Ubin di Depan Pasar. Bakso ini juga uenak ... Gorengannya juga lezat. Menulis pesan menggunakan sumsum dan bakso tetelan. Buka setiap malam di 6:30. Jika ada cabang lain di sore dekat Dapena sekolah, tetapi tidak membeli di sana karena dekat tempat sampah (bau deh ..). Nah, cabang lain dibuka hanya selama depat SD aletheia di dinding jalan dusun.
Pak bakso Ateng / Pak Warso,
Jl Kepanjen depan gereja, jika tidak kehilangan Dech cobain. Harga Rp. 6.000. Isi: 1 bakso puyuh, bakso 1 segitiga, 1 pangsit goreng, pangsit 1, bakso dan 1 (atau 2, agak lupa), mie dan mihun (bisa meminta lebih banyak kue beras), ditambah toping koya. Cenderung gurih dan agak seimbang. Koya memanfaatkan rasa yang berbeda dari saus ke dalam saus bakso pada umumnya. Ada cabang di Universitas Widya Mandala
Barokah bakso,
sekitar Wisma Menanggal komersial, terasa mengerikan deh dijamin, dan itu penting untuk membuat kenyang, pesennya lengkap terutama dia menggunakan es. syaik benar. dan cucok harga untuk orang-orang muda. cobain yach. adiktif.
Bakwan Istara (P. Sodiq),
Jl. Panglima Sudirman (deket Wisma Tiara)
P.Sabar bakso,
Jl. WaPo Menur deketnya sisi Airlangga, Kalo mau bakso dengan kesan lain, dateng aja ke sana. Ada goreng keras sebesar kelereng. Kemudian saus agak tembus tapi ueeanakk. Ditambah bakso kasar yang nyaman di lidah. Tidak rugi deh.
Bakso Solo Jalan Nias,
Jl. Nias Deket kereta api Junction trek.
Kulit bakso,
di Cowek Selatan SLTPN Kedung Road 15. Rasanya baik dan murah. Kulitnya bukan bentuk rambak goreng, tapi kulit basah. Jadi, jika ingin sensasi rasa yang lain, cobain aja di sana. Tidak jauh dari kecil khan pa - pa.
Kalidami bakso,
Di kawasan Jl. Prestasi Kalidami Dekat Taman, terkenal sejak era 80-an
Solo bakso Jolotundo,
Jl. Jolotundo. Rasanya baik, lezat, racikan bumbunya benar-benar cocok!
Unyil bakso,
Jl. Kanginan (depan rumah hijau pagar), bakso lezat, besar-besar pentolnya, goreng renyah, saus lezat. minumanya macem-macem ada es jeruk, es degan, es teh, dll. buka dari jam 12 siang sampai jam 5 sore jam. Dijamin halal.
Nona Perilaku bakso SMA 2,
Jl. Wijaya Kusuma depan 2 persis.Bakso lapangan basket sekolah tinggi di tempat yang menjualnya mengerikan. Jerohan penuh yang sama bagi mereka yang doyan. Tapi harus ingat, hanya minum minuman botol yang tersedia aja. Bukan berarti dari pukul 09 pagi sampai sore (tergantung abisnya). Tetapi jika jadwal libur sekolah mengikutinya off juga.
Pak bakso San (SMP STELMA),
Jl.Tembaan STELMA junior samping.
Bakso,
Jl. Gayungan PTT. Bakso, basone Arek Gayungsari dan sekitare .... membuka cabang di Medokan Ayu Rungkut deket Kampus UPN. Gado-gadonya juga lezat.
Baso Gambar Ngagel,
Booth dekat kampus UBAYA Ngagel, mungkin tepatnya di persimpangan Jl. Ngagel Wasana 1 dan Jl. Ngagel Jaya Tengah, sejalan dengan STTS kampus.
Bakso Taman Bungkul,
Tempat ini di Taman Bungkul gerobak penggunaan begitu ramai tempat bgt, dijamin lezat rasa baksonya besar deh.
Bakwan Jagalan 87,
Bakwan Jagalan 87, di mana sekitar 150 meter dari jembatan Peneleh kali .. jika Anda melanjutkan ke monumen pahlawan jika Peneleh kiri .. Jl.Jagalan tempat jalan kiri. Kurang jelas apakah pertanyaan yang sama ada .. pasti tahu .. tempat ramai. Rp 18.000 porsi besar. Isi: 1 Out, 2 bakso (1 besar, 2x ukuran bakso 'normal' tapi tidak sebesar bola tenis / granat), 1 bakso puyuh, 1 pangsit goreng, bakso 1 segitiga (maap tidak tahu nama hehehehe nya), mie dan mihun, diberi taburan sedikit bawang (bawang goreng). Cenderung rasa gurih dengan rasa sedikit manis. Ada kikil opsional plus yang buesar porsi
Bakso SMP 6,
Jl. Java (depan SMP 6), Busyet nih bakwan mengerikan ada tambahan kriwil-kriwilnya goreng .. 'N harus mengambil sebanyak, es juga macem-macem ga ... harga mahal, lagian untuk alumni reuni SMP 6 pasti bisa, .. karena anak tua yang nongkrong banyak.
Bakwan 'Courtesy',
Jl. Rungkut Asri, arah kantor kabupaten untuk belanja Yakaya Rungkut menuju, meninggalkan jalan.
Bakwan Dempo,
Jl. Dempo, Ada dua tempat, bersebelahan. Keduanya lezat. Satu lagi di HR Muhammad di toko sebelah Bank Danamon.
Petra Bakwan Manyar,
Dekat Petra Manyar sekolah.

3. Kuliner Mie Ayam / Pangsit mie

Wonton mie Palapa,
Di depan toko Jl Palapa. Adityawarman dan sedikit ke kiri (Kutai) Meskipun kecil dan sederhana, tapi makananya enak lho (mie pangsitnya paling terkenal) dan bersih benar-benar.
Mie Bridge merah,
Di sudut Jembatan Merah (Depan JMP) + JMP lt. 4 (Sebelah KFC), Mie sup dengan berbagai pilihan lauk menanti in situ. Mungkin kios di jalan, namun para pengunjung rata - rata drive. Dengan pilihan lauk ayam, daging sapi, babat, tendon, dan pangsit, pasti membuat Anda ketagihan. Harga tidak mahal - sangat mahal. Sepiring rata - rata dari enam ribu. Jangan tertipu. Bridge mie merah tidak membuka cabang, kecuali yang saya sebutkan diatas.
Pangsit Mie,
Jl. Jimerto Surabaya, Bentuk mana seperti barang jalan, tepat di sebelah kantor walikota asosiasi Surabaya. Sudah buka pukul sembilan, pukul dua belas tapi sayangnya sudah menulis mie nya, karena begitu larisnya.
Curly mie Manalagi,
Jl. Kapas Krampung jika dari kota setelah stadion bertemu nah pasar kapas Krampung baris dengan pasar melainkan ujung hampir sampai ke titik yang akan mengubah arah Kenjeran. Makanan: Mie Keriting Siantar, ada halal dan mana yang tidak, enaknya tidak mengatakan apa.
Kutisari pangsit,
Di pertigaan di depan Kutisari telekomunikasi, sebelah kantor pos, Kalo Keith lapar tidak berani mie maem di sana, karena selain porsi yang baik juga merupakan salah satu yang Meskipun harganya relatif lebih mahal dibandingkan dengan makanan yang sama PK5 kelas di Surabaya, tapi kualitas dan kuantitas mie sana .... BISA JAMIN.
Mie ayam Pengampon,
Di depan desa Pengampon Gg. VI, Katanya sih, ... Mie yang luar biasa, dijamin tidak membuat kembung orang yang memiliki penyakit maag. Jam buka dari jam 08.00 sampai 15.00 jam.
Pangsit Mie Rungkut Mapan,
Di seberang masjid di Griya Sentosa dekat Yakaya Steady-Superindo. Setiap hari terutama ramai Sabtu malam ... tapi saya lupa ada hari tertentu tutup dia.
Depot Kanaan,
Jl. Tenggilis Mejoyo K-1 Surabaya.
Pangsit Mie Gajah Mada,
Di tempat parkir di seberang bioskop penuh Pinang Inn Hotel.
Mengalahkan Mi Bandung,
Di jalan Ondomohen, satu baris dengan sate yang ada klopo Ondomohen. Menu ini hanya Mengalahkan mie. Isi mie, kikil, cambah, kacang, dan saus rasa jeruk nipisnya nya benar-benar kerasa. Harga per porsi mi kocok Rp 8.000

4. Kuliner Pangsit / Batagor

Pangsit / Batagor Budi Mulia,
Setelah di depan Jl.Gubeng RS.Budi Noble (sekarang RS. Siloam), yang menjual asli sich Sunda. Sekarang pindah ke Amerika Ngagel 27. Harga per saham sebesar Rp 7.500. Isi 1 pangsit, tahu 1, Â ½ telur, 1 kentang, 1 sayur kubis.
Batagor Dinar,
Jl. Majapahit Doho di seberang jalan, tepat di sebelah kanan belakang gerbang SMUK St Louis I, yang menjual batagor, siomay, bubur ayam asli Bandung.
Batagor Nginden Intan,
Jl. Nginden Intan Raya, malam terbuka, selain batagor juga menjual berbagai makanan lainnya.
Batagor Manyar,
Jl. Manyar raya (front office Manyar Jaya), Kalo mo batagor mendapat penuh, datang sekitar 6:00 aja malam, karena itu jelas di antrian ... namun, masih merindukan teman saya.
Batagor Klampis Ngasem Raya,
Jl. No Klampis Ngasem Raya. 63, The menjual lucu dan gila, dan yang pasti baksonya mengerikan.
Batagor, siomay, pempek,
Jl. Makam Ngagel deketnya pahlawan.

5. Kuliner Bubur Ayam

Bubur Ayam Pertama Solar Garden dokter gigi,
Di Taman Surya, bubur lezat, en cuman buka setiap hari Minggu. Jadi jika jalan abis - jalan pagi atau berolahraga di Taman Surya, Anda dapat berhenti di situ. Hanya sebagian dari 2500. Tidak cuman bubur, rawon juga ada.
Bubur Ayam Manyar,
Jl. Manyar Bratang terminal depan.
Bubur Ayam Surya,
Banyak cabang di beberapa sudut kota Surabaya
Bubur Ayam 55,
Manyar di daerah. Bonnet dan deket sama tempat Tiora Kursus bahasa Inggris,

6. Kuliner Ras kue beras

Kue beras Racing Eagles,
Jl. Elang, justru sebaliknya Eksekutif Bank.
Garuda Racing kue beras
Jl.Kranggan (elang bioskop).
Racing warung Lontong,
Jl. Kepanjen, Depan SMPN 2 Surabaya kios sebelah berbakti (cabang bebek beras cak Yudi, Perak), buka dari pukul 09:00 sampai jam 15:00, itu patut dicoba loh.
Ras kue beras Kertajaya,
Dari Jl Raya Gubeng Kertajaya masuk ke sebuah gang sekitar 150 meter XV, tempatnya di sebelah kanan ketat ke sungai. Tidak hari itu sekitar pukul 10-an. Karena terlalu banyak pembeli, biasanya sekitar 13:00 dagangan habis.
Ras kue beras Patua,
Jl. Patua, STM Negeri 1, Buka setiap hari dari pagi sampai abis. dan harga sangat sangat murah. Setelah penuh ikan hias bisa jalan2 liat, ato mau ngelas dan ngejahitin kain2 yang sobek.
Ras kue beras RIA,
Di Surabaya Ria Snack Center.
Raya Racing kue beras Gubeng,
Jl. Raya Bank BNI Gubeng samping.

7. Kuliner Tahu Tek / Gado - Gado / Pecel / Rojak

Tahu-Tek Tek Pak Ali,
Jl. BAT Dinoyo dekat jembatan di pengadilan roti dan makanan, mengatakan tahu tek-tek yang paling enak di Surabaya. Petisnya berani, berat dan mantap. Katon bahkan hanya suka ada. Saya agak lupa nama kios kalau tidak salah-Tek Tek Tahu pak Ali.
Pecel Ketabang,
Jl. Ketabang belakang Plaza Sby waktu,
Rojak kios & Gado - Gado Buk Mariyati,
di Jalan Jolotundo. Ukuran porsi Buesaarr, jadi jika perut tidak besar - sangat besar, atau untuk ce, pembenahan mengundang teman atau dibungkus. Buka 11 jam terlambat, en sekitar 3 jam sudah abis. Jika Sabtu en Minggu tidak harus pergi ke sana lebih dari 1 jam, jalankan dijamin jika tetep nekat.
Pecel Bu Kus,
di Jl.Bratang (dekat Hotel Narita), tepatnya pas kurva.
Pecel Tapaksiring,
Tenis PJKA di Jl. Tapaksiring, Warung agak melanggar pegangan, penjual Madura. Biasanya ketika orang madura soto menjual makanan seperti daging, sate ayam dan bubur Madura. Tapi ini agak berbeda, perlu dicoba. Rasa yang khas dan tidak kalah dengan masakan khas Jawa, yang katanya masakan pecel pemilik.
Pecel Pandigiling,
di Jl. Pandigiling, Jika orang lain adalah pecel DARI D yang lain bersedia, langsung aja ke Pandegiling. tepat di depan penginapan purnama. atau orang2 menulis pertanyaan yang sama di sana. asyiiikkk pasti dah. Pedes acik. Ssshhhh yum ... yum ... jajak pendapat penuh. aja abis porsi normal untuk dua. saran saya, hanya membeli paket. lagi. uenaaaakkk daging bumbu sedep .. yum .. .. yum .. lalapannya Seger. yum .. nyammmm.
Arjuno gado-gado,
Satu ini pasti temen2 sudah pada tau. abis sudah dikenal sich. yang tidak tahu hanya melihat cara Arjuna bertengger deket persimpangan Kedungdoro yang sama. ada depot kecil yang menjual gado-gado. Para pria bumbunya, membuat air liur menetes. Gado2 kanan arjuna paling dikenal bumbunya gurih itu. hanya cinta ... harganya cukup mahal. tetapi memperbaiki bungkus saya, saya mendapatkan lebih banyak.
Wonocolo Cingur salad,
Jl. Wonocolo. P.Kulit,
Pecel Madiun,
Jln. Dharmahusada, Pecelnya enak lho! bumbu 'n rempeyeknya madiun resep asli memiliki. harga juga tepat untuk tas yang menulis. biasanya buka pukul 6 sore sampai habis.
Pecel Pusura Partners,
Pada Sego Pecel di bioskop dekat Youth Pusat Mitra Pusura, Sego pecel sing uueeennak ket jamane Cinema Balai Pemuda Mitra Pusura durung dibongkar parlemen gawe SBY.
Gado - Gado Dan Tahu Mix Ronny Cak,
Jl. Bogowonto, juniornya Hang Tuah I, Bukan berarti Senin-Sabtu 10-15 pm jam, Gado-gadonya juga OK.
Pecel lele,
di Jl. Arief Rahman Hakim, sebelah pintu selatan dari cincin kampus ITS Surabaya, di tempat pecel lele nya terasa pas dan baik jika yang melayani smack Rosyid (sebenarnya rasa yang lezat saus), hanya saja tidak ada orang lain. Selain itu ada juga bebek pecel lele goreng dan ayam goreng.
Cingur salad Achmad Jais,
di Jl. Ahmad Jais, sisi lain waktu, toko, uenak Banget, Gus Dur, Megawati sering pesan rujak cingur dari tempat ini. Konon salad ini telah sampai ke Belanda semua. Harganya sekitar 40rb/porsi. Harga emang agak "gila", tapi sekali-sekali jika tidak apa-apa. Tukang becak yang mangkal di sekitar ada apa-apa tentang tempat ini "salad cingur geblek", mungkin karena harganya ..., tapi Anda harus mencoba ...

8. Kuliner Fried Rice / mie goreng

Aroma Depot,
Jl. Raya Tenggilis buku berikutnya sewa Luki / berlawanan Mustika Ratu.
Nasi Goreng Ondomohen,
Jl.Ondomohen jalan terusannya Walikota Mustajab
Nasgor TP,
Surabaya Jl Basuki Rahmat, gunakan tepung nasi goreng. Plasa lantai penyisihan overhang pukul 10.00 Malem lagi sampai pagi,
Warung Pak Djo,
Sebelah kampus Ubaya Tenggilis,
Nasi Goreng Pattaya,
Di Keputih (Arif Rahman Hakim) Sakinah depan, kios yang menjual makanan Thai. yang paling lezat nasgor Pattaya. DIBUNGKUS Nasgornya ma telur dadar. penasaran bukan? cicipin coba saja, pasti ketagihan.
Anda Depot,
Di sudut daerah Ketintang abisnya rel di jalan yang benar.
Nasi Ayam Cak Jo,
Jl. Belimbing Embong ... Sampai jumpa periang abis restoran kemudian berbelok ke kiri .. Bagian tengah makanan.
Cak To "Mie",
Jl.Kayoon dan jl.Kombes.M.Duryat
Dharmahusada nasgor warung,
Dibalik POM Bensin persimpangan (ex. bundaran) Dharmahusada-Kertajaya,
Remaja mie,
di jl A Yani, pertigaan jalan masuk kawasan Injoko ingin meraup. nah yang terletak di sudut jalan. dijual macem2 masakan Muslim Cina.

9. Kuliner Beras Uduk

Remaja uduk beras,
Jl. May. Sungkono buka cabang di Manyar (Bonnet depan).
Beras Uduk A. Yani,
Jalan raya di depan A. Yani berdekatan dengan sewa vcd, menguntungkan jika dilakukan selama bengkel mobil sebelum pergantian Injoko.
Beras Uduk Kebun Kacang,
Di HR Muhammad, yang menjual Nasi Uduk, ayam goreng, goreng tersentak, babat n jerohan lain2, udang dll.

10. Kuliner Sate / Gule

Warung Sate P. Mat,
Jl. The South Bronggalan Indomaret,
Warung Bu Umi,
Selain Rungkut YKP SDO arah ke perumahan,
Sate Gule Mat Bagong,
Jika pas ke Masjid Agung di daerah Menanggal, Gayungsari dan sekitarnya.Ngga afdol jika senjata berhenti dan Warung Sate Gule BAGONG.Lokasinya MAT persis Perumahan Menanggal toko (tepatnya pada INDOMARET). Bukan berarti 17:00-22:00 jam (tidak apa2 .. 22.00 abis abis udah barang dagangan, jack!)
Chicken Satay W.R. Supratman,
di Jl. WRSupratman, tempat ini adalah sate ayam cukup terkenal, jangan pergi ke sana jika Malem Malem-akan habis. Selain itu ada juga sate sapi sate jeroan ayam, sate telur, dll .... pada dasarnya sip dan yang pasti halal.
Sate Daging Wak Yam,
Jl.Walikota Mustajab, tempat ini menyediakan sate daging sapi, sate jeroan sapi juga ada, dan yang pasti menggunakan kelapa sate sapi (orang surabaya bilang sate kelopo) siip merasa benar-benar ...
Depot Ampel,
Jl. Walikota Mustajab.Sedia semua makanan dari daging kambing, mulai Kambing Sate, Sate Rudal (harus coba yang satu ini), Kambing Bakar (hmmmm), Kambing Oven, Gule, Roti Mariyam, Nasi kebuli, semua khas timur tengah adalah kepala sekolah. Dijamin jika ada pasti berputar sekali lagi.
Warung Sate,
- 1.sate & kambing gule sebelah kimia farma Dharmawangsa (depan rs.dr.sutomo), buka dan Malem sore.
- 2. sate kambing & gule sekitar Pucang kantor pos, membukanya Malem thok
- 3. sate, kambing tengkleng & gule karmen, di jl.karangmenjangan, buka-pagi Malem
- 4. klopo sate daging sapi, di jalan Undaan wetan, yang suzuki agen Undaan & cocofrio es krim kontra, hanya membukanya awal di sore hari.
Sate Banjar,
Sate ayam bumbu untuk sate warna merah.Untuk satu ini berbeda, dari segi rasa dan ukuran, harganya juga tepat di tempatnya tetap SARI DELTA HIGHWAY INDAH, hanya melihat depot SRI REJEKI
Sepanjang kikil Gule,
Sepanjang kikil di Gule dekat Masjid Jami 'Pasar Sepanjang, Gule kikil sing paling uueennak nggango pot tanah liat dimasak, api ne se' pilar kayu. bukane sore.
Sate membungkus Karangmenjangan,
Di penghujung Karangmenjangan mburine Sate Hospital kamar mayat. DR. Sutomo, New Tarukan Kedung.
Sate Kelopo Tile Pasar,
Sate kelopo pasar genteng, menyanyi Dodolan Ebese 'Alm. Gombloh (penyanyi) .... ning mencoba ... uuueeeennnaakkk.
Sate Pak Yek,
Jl. Ngagel Rejo, di rumah, tetapi jika jadi malam ajaib di rumah-toko. bukanya abis malam, jika Malem kecil biasanya sudah abis. ada menu masih sama ama nasi sate gule tetapi juga jika ada bekas luka pingin kue beras.
Sate Ayam GBT,
Di sudut Ngagel Jaya - Ngagel Jaya Tengah, tempat di GBT lokakarya. Buka sore - malam, yang menjual sate ayam, sate brutu, sate jeroan..
Dunia sate,
Di perumahan dekat Bukit Mas. Tempat yang sangat strategis. Carrefour berlawanan. Jadi jika abis selesai berbelanja, lapar, bisa langsung menyeberang deh.

11. Kuliner Sop / Soto

Soto Cak Nan,
En sup lezat murah. Jika Soto Pak Sadi membuat Anda terkuras dompet, di sini dijamin tidak akan mati sampai KTP. Bersih, poyah en lemon saus en en en saus kecap manis pada disediain meja. Silakan menguras ampe abis, jika tidak hanya meminta. Umum Soto (kagak penggunaan jeroan).
Soto Banjar Pal Satu,
Jl. Jalan yang benar Kedungdoro. Jika ada harus membawa penyanyi banyak abis sepeser pun.
Warung Coto Makassar,
Jl. Slamet Cukup lezat en nikmat. Cuman sayang Coto kagak diberi bumbu tambahan nya, seperti kecap, air jeruk nipis, dan sejenisnya. Jadi, kita harus nambahin sendiri bahan - bahan yang disediain di atas meja.
Soto Cak Man,
Jl. Persimpangan Hamlet, tepat di sebelah jalan. Murah, tidak membuat dompet rusak. Rasa yang khas. Cak Man kios terbuka pertama di Jl. Kenari, sekarang pindah ke Simpang Dukuh.
Soto Ayam Jl. Hero,
di samping bioskop di Jalan Pahlawan Surabaya 21.
Sari Depot,
Jl. Jepang sebagai jalan yang benar bunga merah jembatan, sop buntut nya sangat istimewa, sangat cocok untuk yang memiliki atau yang tidak memiliki gigi.
Soto Ayam Top,
Tops supermarket pas berikutnya Mulyosari (sekarang Hero).
Soto Ayam Kertajaya,
Di samping jalan Gang Reog Kertajaya, Ihh gile .. Rupanya ada tempat untuk makan sup yang benar-benar murah n bagus di Surabaya. Cobain pasti pada perokok kecanduan. Sudah murah, enak n koya itu bisa membawa Anda sewenang-wenang .... Pokoknya saya hanya bisa ngerekomendasiin Kertajaya sup ayam bagi Anda yang ingin mengetahui arti sebenarnya dari soto (hehehehe). Jadi jangan bilang elo menyukai ayam sup sup ayam jika Keith ngerasain Kertajaya.
Soto Ayam Embong Malang,
Jl. Embong Malang, sebelah kanan jalan, di seberang bangunan jadi lainnya skate.Rasanya Go, tersedia lengkap dengan pernak-pernik soto ayam, ingin pulang lebih awal. Banyak memiliki sedikit hari. Harga yang terjangkau.
Soto Ayam Merak Road,
Peacock di sisi jalan jalan, gedung HVA / PTP., Presentasi adalah unik, poyah / bumbu nya 2 jenis. Perlu dicoba, harga sangat, sangat terjangkau.
Sapi Kaki Soup Jemursari,
Dalam Raya Jemursari, Raya Jemursari kaki lima, empat klinik Jemursari depan. Ini sapi kaki sup khas Betawi. Makan keripik dan ditaburi dengan bawang goreng ditambah menggunakan acar. Tidak ada isi jenis daging, sumsum, babat. Baseball jadi eneg, juga gurih dan lezat. Sayangnya, nasi putih terlalu keras, bagi saya ya. Buanget pas enak dimakan panas! Cobalah!
Soto Mojopahit,
Jl. Mojopahit sebrangnya McD Darmo (tidak sebelahnya loh), ada sedikit warung oranye masuk bertuliskan "Soto Ayam Lamongan Mirasa Adi",
Soto Ayam Bratang Gede,
Soto Ayam Bratang Gede pas Prapatan Bratang waktu besar. Ambil murah sup ayam dan UUUeeeeennnak .... Poya ne ... cocok nggawe Akeh Arek asrama.
Soto Ayam Pak Pi'i & Es Campur,
Senin-Sabtu: Petra Jl.WR Supratman sekolah.
Minggu: Gereja Pertama Jl. Mojopahit, sotonya lezat, ayam alami terhambat. Sekaleee campurnya es ... lezat. Murah tapi ditanggung puas.
Kambing Leg Soup "Bang Oya",
Tempat di Jl. Kedungdoro depan Bank Mega. Ada, tidak hanya sup kaki kambing tetapi ada juga sapi sup kaki ...... jadi siapa yang tidak suka kambing bisa menikmati juga, tidak kurang lezat pula ....
Soto Ayam Pak Sadi,
Jl. Ambengan, Spesialis sup ayam ... Ngetop benar. Selain itu, nama koyah dibedakan ... lu bisa ambil sebanyak ..
Warung Soto Praban Pojok,
Ada hanya jalan menuju ke Bubutan Praban tepatnya sudut persimpangan Jl. Gemblongan, Jl. Kali genteng, Jl. Manfaat dan Jl. Praban. Jadi jika Anda adalah untuk SBY setelah berbelanja sepatu di Jl. Praban bisa berhenti di situ. Buka dari pagi sampai malam.
Soto Ayam Joni,
Jl. Sulawesi sebelum menuju ke jembatan yang Kertajaya.
Soto Lighting,
Hakim di Dept of Information AR (Home ITATS), Jangan datang terlambat, buka hanya di pagi hingga siang hari. Koya sebanyak. Standar harga tidak sampai 5000've semua minum. Rasanya ...... Tak terlupakan.
Soto Ayam Rungkut,
Dalam Industri Rungkut 7 deket Kantor Pajak HM Sampoerna sisi lain.
Sapi Kaki Sop Cak Munir,
Di Kupang Indah Raya lurusannya Hotel Sommerset (sebelumnya Mercure), Tentu, hanya warung tenda, tapi rasanya enak n kita bisa memilih isi sup, seperti daging, usus, kikil, sumsum dll. Sate kambing yang lezat, lembut. Bukan berarti setelah maghrib hingga habis. Tapi biasanya pukul 21.00 juga sudah habis.
Soto Madura Wachid,
Jika mo Kismet murah sup yang ada di tempat jl.Tambah Rejo barat Pasar Farms Rejo bernama Warung Soto Wachid dijamin murah dan uenakkk.
Soto Ayam Pak Djayus Manyar,
Lokasinya di seberang terminal Bratang, si kembar ...
Soto Kuhl,
Berikutnya Gramedia Manyar
Soto Cak Yasin,
Jl. Tidar, harga Rp 7.000
Soto Joglo,
Jl. Dharmahusada, harga Alfamart Rp 6.000
Soto Ayam Hartono,
Jl. Undaan Kulon, di depan mata Undaan penjual rumah sakit yang sama keberpihakan majalah dan mobil dekat pos pengkolan Embong Purnomo
Ayam Soto Cak Riban,
Dalam Tile Besar
Chicken soup (tidak tahu Namae),
Pada akhirnya Undaan Wetan (depan Ngemplak gang 1), dekat dengan wetan Undaan pengkolan Ambengan. Aku masih Belon pernah mencoba, tidak pernah ingin mampir ga yang mengantri dengan sabar menunggu banyak. Setiap jam yang lewat tidak peduli berapa banyak mobil berbaris di dekat toko.

12. Kuliner lainnya

S Teh,
BG Junction, Central Point Ngagel, dan DTC.
Coffee Toffee,
Di Dharmahusada 181.
Maryam Dan Kare roti,
Jl. KH. Mas Mansour Ampel desa Seng, Cinta Makanan Arab zen dan ust, silakan coba untuk kari roti maryam & di KH. Desa Mas Mansour seng, buka abis Isya.
Catatan: Anda dapat mencoba mengunjungi tempat-tempat kuliner di surabaya, kemungkinan besar penjual atau pedagang telah ditutup atau dipindahkan di mana kita tidak tahu dan informasi yang kita dapatkan adalah dari sumber yang selalu berubah.

Kamis, 01 Agustus 2013

JUALAN ASINAN BISA MEMBIAYAI KULIAH ANAKNYA SASTRA INGGRIS DI UNAIR

Posted by goyanglidah01.blogspot.com 19.32, under | No comments

Surabaya - Asinan yang satu ini benar-benar membuat lidah terbakar. Tak heran pelanggannya kerap menyebutnya asinan setan. 

Namun si empunya asinan tak sesadis itu. Diantara dominan rasa pedas, dia masih menyelipkan rasa manis, asam, dan asin. Jadinya lidah ini serasa ramai bergoyang

Asinan setan ini bisa anda temukan di Jalan Kayon. Tak susah menemukan asinan yang dijajakan di gerobak ini. Pemilik asinan, Tomo, biasa mangkal di depan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Genteng Surabaya.

"Saya berjualan dari pukul setengah dua belas siang sampai pukul enam sore," kata Tomo saat berbincang dengan detiksurabaya.com, Selasa (9/4/2013).

Asinan yang ditawarkan Tomo adalah asinan mangga kering pedas, mangga kering manis, belimbing, salak, ceremai, sayur asin, kedondong, dan lain-lain. Asinan itu ia letakkan di dalam toples besar.

"Dulu saya dagang asinan juga, tapi ikut orang. Akhirnya memberanikan diri berjualan sendiri. Alhamdulillah laku," tambah Tomo yang mengaku sudah 20 tahun berjualan asinan.

Walau hanya berjualan dengan gerobak, langganan Tomo cukup banyak. Harga mungkin salah satu alasannya. Pria 54 tahun itu membandrol asinannya dengan harga Rp 48 ribu per kg. Tomo bahkan mengklaim jika asinannya ini adalah asinan termurah di se Surabaya.

Tak heran banyak pelanggannya yang datang kembali. Selain rasanya mantap, harganya juga murah. Bahkan ada salah satu langganannya yang merupakan orang keturunan Papua dan bekerja di Surabaya, rutin mengirim asinan ke Papua setiap bulannya.

"Orangnya kalau ngirim asinan ke Papua bisa sampai 10 kg untuk keluarganya saja," tutur pria asal Magetan ini.

Julukan asinan setan, kata Tomo, diperoleh dari pelanggan sendiri. Karena rasa pedasnya yang luar biasa, maka mereka menyebutnya asinan setan. 

Dari hasil berjualan asinan, Tomo mampu menyekolahkan ketiga anaknya. Satu anaknya sudah menikah, satu masih di bangku SMP, dan satu lagi kuliah jurusan Sastra Inggris di Unair.

SENTRA KUE BASAH JL. RUNGKUT LOR GANG II SURABAYA

Posted by goyanglidah01.blogspot.com 19.03, under | 1 comment

Makanan jadi salah satu daya tarik di sebuah destinasi wisata. Bagi para pecinta kue basah, Surabaya punya pusatnya yang akan membuat Anda lupa diri. Yuk intip seperti apa sih sentra kue basah di sana?

Surabaya memang terkenal dengan wisata kuliner yang sangat lezat. Salah satunya kue basah, makanan tersebut cocok menjadi santapan ringan untuk solusi menahan rasa lapar bagi traveler. Sentra pembuatan kue basah tersebut terletak di Jl Rungkut Lor Gang II, Surabaya, Jawa Timur.

Teringat saat harus melakukan perjalanan di kampung ini beberapa waktu lalu. Saya harus bangun sebelum pukul 04.00 WIB, karena jika melewati jam tersebut saya tidak akan bisa mendapatkan gambaran yang saya inginkan. Momen itu adalah saat masyarakat di sini melakukan proses produksi pembuatan aneka makanan kue dan jajanan pasar lainya.

Benar saja, seperti yang dikatakan oleh Ibu Irul, salah satu orang yang mengkoordinir ibu-ibu di sini. Ketika saya datang sekitar pukul 02.30 WIB, mereka sedang sibuk membuat berbagai makanan jenis kue. Di daerah ini, proses pembuatan berbagai kue-kue tidak dilakukan dalam satu tempat melainkan dilakukan di ruangan kamar kos.

Ibu-ibu tersebut merupakan pendatang yang rata-rata datang dari luar Kota Surabaya. Kemudian memanfaatkan kamar kos mereka sebagai pusat pembuatan kue. Ukuran kamar kostmereka tidak lebih dari 3x3 meter. Lokasinya benar-benar sangat sempit, tetapi inilah cara mereka untuk bisa mendapatkan rezeki untuk biaya hidup.

Kelompok ini terbentuk sejak tahun 1990-an. Setelah terjadi krisis di tahun 1997, jumlah orang yang ikut membuat kue bertambah banyak mencapai 41 orang.

Setelah proses produksi selesai, sekitar pukul 04.30 WIB, di kawasan tersebut sudah banyak pengepul jajanan yang mengantre. Mereka mengantre untuk mendapatkan kue-kue yang lezat. Selanjutnya, orang-orang tersebut membawanya ke pasar-pasar di dalam Kota Surabaya dan sekitarnya.

Banyak sekali jenis kue 'Jawa Timuran' yang dijual di sana. Misalnya saja kue tok, putu ayu, lemper, gorengan, koci-koci, pastel, kue talam, ketan bubuk, klepon, onde-onde, dan lainnya.

Pendapatan ibu-ibu di sini sangat beragam. Bagi mereka yang sudah memiliki banyak pelanggan, dalam satu hari mereka bisa mengantongi laba bersih sekitar Rp 200.000. Tetapi, bagi mereka yang masih memiliki sedikit pelanggan, setiap hari bisa menghasilkan laba sekitar Rp 50.000. Jika sedang beruntung banyak pesanan, mereka bisa jauh lebih untung lagi karena tidak melalui pengepul.

Banyak pelajaran yang bisa saya dapat dengan melihat langsung kerja keras mereka. Saat warga sekitar sedang asyik terlelap dalam tidur, ibu-ibu pembuat kue di sana sudah bermandikan keringat untuk menghidupi keluarga.

Kamis, 06 Oktober 2011

RESEP MEMBUAT ROTI BAGEL

Posted by goyanglidah01.blogspot.com 07.51, under | No comments

Bagel adalah roti berbentuk bulat seperti donat dengan tekstur kering dan dan renyah di luar, namun liat di bagian dalamnya. Sangat populer di New York sebagai menu sarapan. Biasanya, di warga New York mengoleskan krim keju pada bagel dan disantap dengan secangkir kopi.
Sebagai variasi, permukaan bagel bisa juga ditaburi wijen, poppy seed atau biji bunga matahari.
Jangan menggunakan air panas saat menguleni adonan bagel. Karena ragi akan mati pada suhu di atas 40 derajat Celcius.
Hindari menambahkan ragi secara bersamaan dengan garam karena garam juga dapat menyebabkan ragi mati.
Resep Roti Bagel
Roti Bagel
Bahan:
500 gr tepung terigu khusus untuk roti, ayak
1 sdm gula pasir
2 sdt ragi instan
350 ml air hangat (suam-suam kuku)
1 sdm minyak sayur
1 1/2 sdt garam
1 1/2 liter air yang didihkan
1/2 sdt soda kue, didihkan
Cara membuat:
Campurkan tepung terigu bersama gula pasir, air hangat, ragi instan dan minyak sayur dalam wadah yang besar. Aduk rata dan kemudian masukkan garam. Aduk lagi sampai rata.
Pindahkan adonan ke atas permukaan datar bertabur tepung. Uleni selama 10 menit hingga kalis dan tidak lengket di tangan. Kembalikan ke dalam wadah, tutup dengan plastik lengket dan diamkan selama 20 menit. Jika dirasa adonan sudah mengembang, sisihkan.
Buka tutup wadah, bagi adonan menjadi 8 bagian, bentuk bulat-bulat. Tusuk bagian tengah di setiap bulatan adonan menggunakan jari, kemudian lebarkan lubang di bagian tengah hingga menyerupai donat. Diamkan adonan selama kurang lebih 20 menit hingga mengembang lalu sisihkan.
Rebus setiap adonan bagel di dalam air soda kue yang sudah mendidih, di atas api sedang selama 2 menit di setiap sisinya. Angkat dan tiriskan. Diamkan adonan selama 5 menit hingga mengering.
Letakkan adonan di atas loyang bersemir minyak, beri jarak diantaranya. Panggang di dalam oven bersuhu 180 derajat celcius selama 30 menit hingga matang.

Tags

CARI BATU PERMATA, KLIK AJA

BATU BLACK SAFIR



SEKAPUR SIRIH

Goyang Lidah Online telah hadir di tengah masyarakat untuk memberi informasi mengenai kuliner. Pengelola menerima artikel dan foto kuliner untuk diterbitkan.

Salam sukses
Goyang Lidah Online
Jl. Kalidami viii / 25 Surabaya
Telp. 031-5926865
082330152646
Email : goyanglidah01@yahool.com

MAU PESAN STARLIGHT DAN STRAQUEEN :
HUB. WIDYA 0315926865, 082330152646